Bisnis Bibit Koro Pedang – Benih Kacang Koro Pedang

Benih Kacang Koro Pedang

Saat ini berbagai daerah mulai menanam koro pedang untuk memanfaatkan lahan-lahan yang kurang produktif untuk lebih maksimal pemanfaatannya.

Tak heran bisnis benih koro pedang atau bibit kacang koro pedang sangat menguntungkan. Perlu diketahui benih koro pedang belum ada yang Hibrida masih komposit. Tidak ada sertifikasi. Dan daya tumbuh biji koro pedang sangat tinggi.

Kebanyakan benih koro pedang yang dijual didapat dari hasil panenan petani koro pedang. Dimana Biji Koro Pedang yang layak dijadikan bibit memiliki ciri-ciri:
1. Warna biji putih mulus agak mengkilap(tidak buram) dengan lembaga berwarna hitam.
2. bentuk biji:Besar,berisi (bernas) dan tidak berlekuk/kisut
3. tidak ada gigitan bekas serangga berupa bercak coklat.

Bayangkan saja
Hasil panen petani dihargai Rp 2.000 sampai Rp 4.000 per Kg

Kemudian oleh pembeli disortir dan yang memenuhi syarat diatas dijual lagi menjadi Bibit Koro Pedang. Dan dijual dengan harga Rp 20.000,- per Kg.
Untungnya besar sekali. Apalagi rata2 biji yang disortir,yang kisut cuman 5-10% aja.

Nah!!! tak heran ,para penjual bibit koro pedang/ canavalia ensiformis menyembunyikan FAKTA ini. Mereka berdalih’Ini ditanam khusus,dengan perawatan khusus untuk bibit’. Tentu saja yang ndak tau2 apa2 bisa dikibuli. Akibatnya petani yang menanam,kemudian merawat tanaman koro pedangnya dengan bagus dan panen dengan bagus, menjual semuanya, tidak mau menyisihkan sebagian untuk bibit, malah membeli bibit. Wah ..rugi..petani kayak gini.

Seharusnya petani beli benih kacang koro pedang cukup sekali aja selanjutnya lakukan penyortiran benih sendiri dari hasil panen. Itu baru petani yang paham.

Coba tanam benih koro pedang

Coba nanti anda setelah panen,pilih biji yang dijadikan benih, dan tanam, lalu rawat,pasti dech…hasil panen juga bagus2. Ndak usah beli benih lagi.

Benih Kacang Koro Pedang

Bisa dijadikan Benih Koro Pedang

About these ads

2 Responses to Bisnis Bibit Koro Pedang – Benih Kacang Koro Pedang

  1. Masykuri mengatakan:

    Sangat benar yang anda sampaikan. Kami di Lumajang juga menanam koro pedang. Dan membuat benih koro pedang sendiri.
    Petani tidak usah beli lagi benih.
    siip..mari budidayakan koro pedang. Dan Lindungi petani dari para penipu.
    Keterbukaan informasi sangat penting!!!!

  2. karim mengatakan:

    sdap klo gtu bnyk pnipu ptani kliaran d desa2

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: