Proyek Budidaya koro pedang sebagai pengganti kedelai

SOREANG, (PRLM),-Kabupaten Bandung akan mengikuti pameran peluang investasi dan produk unggulan Indonesia (Investrade Expo 2011) yang akan berlangsung di Grand City Convex – Surabaya, mulai 21-24 September 2011.

Kabupaten Bandung akan menawarkan sedikitnya tujuh peluang investasi masing-masing, kota Baru Tegalluar, pembangunan jalan tol Soroja (Soreang-Pasirkoja), kawasan Olahraga Si Jalak Harupat, Agrobisnis, penyediaan air bersih, IPAL majalaya dan Meat Bussines Centre (MBC).

Kepala Bidang Promosi dan Penggalian Potensi Penanaman Modal BPMP Kab.Bandung, Dedi Ruswandi,SH,MM mengakui, pameran investasi di Jawa Timur baru pertama kali diikuti Pemkab Bandung.

“Kita ingin mencoba menawarkan peluang investasi kepada para calon investor yang ada di Jawa Timur, sedangkan kepada calon investor di Jawa Tengah dan Jakarta sudah kita tawarkan beberapa kali.,” kata Dedi dalam rilisnya, Kamis (15/9).

Selain menawarkan peluang investasi, dalam pameran di Surabaya, Kabupaten Bandung memamerkan pula lima buah produk unggulan, diantarannya golok hias, kerajinan wayang, mie sehat dari sayuran, kopi luak dan asesoris pakaian.

“Kabupaten Bandung memilki beberapa peluang investasi yang sangat prospektif, di antaranya, pengembangan pariwisata Situ Cileunca, industri pengolahan kopi di Pangalengan, pengembangan industri pengolahan keripik kentang, budidaya koro pedang sebagai pengganti kedelai, pengolahan jambu bini menjadi minuman segar, pengolahan biji jarak menjadi biodesel, pengolahan ketela pohon menjadi bioetanol, pembangunan komplek MBC, pembangunan jalan Tol Soreang-Pasirkoja, Tol Gedebage, pembangunan Kota Baru Tegalluar, pembangunan IPAL Majalaya, Pembangunan kawasan olahraga Si Jalak Harupat dan pengembangan penyediaan air minum,” katanya.

Nilai investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan Tol Soroja sekitar sampai akhir tahun 2009 mencapai Rp. 671 milyar, sementara biaya yang diperlukan untuk mengembangkan kawasan olahraga Si Jalak Harupat mencapai Rp. 621 milyar. “Paling besar mungkin biaya untuk pembangunan Kota Baru Tegalluar sekitar Rp. 2,1 Triliyun, karena di kota baru ini nantinya akan dibangun kawasan perumahan, pusat perdagangan, arena wisata, fasilitas umum dan lapangan golf..” kata Dedi.(A-71/kur)***

sumber:

http://www.pikiran-rakyat.com/node/158596

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: